Perawatan Kucing di Dalam Rumah Anda

Perawatan Kucing di Dalam Rumah Anda

Kucing adalah hewan lucu. Jika Anda berencana untuk mendapatkannya, Anda harus tahu dasar-dasar tentang perawatan kucing rumahan.

Saat kucing dibawa ke dalam rumah, Anda harus memberikan kamarnya sendiri untuk sementara waktu dengan makanan, air, dan tempat tidur. Jika belum dilatih toilet, Anda harus mulai mengajarkannya sehingga tidak ada noda di karpet.

Mengajari kucing cara menggunakan kotak pasir pada awalnya dapat dilakukan dengan membawanya ke kotak saat panggilan alam. Ketika Anda melihat kucing mampu melakukannya, puji dan beri hadiah pada hewan peliharaan Anda sehingga mereka tahu bahwa ini adalah hak yang harus dilakukan.

Dimensi yang tepat dari kotak pasir tergantung pada ukuran kucing. Ini harus dibersihkan secara alami menggunakan sabun dan air bukan disinfektan.

Jika mereka melakukan sesuatu yang salah seperti memanjat meja atau menggaruk furnitur, Anda tidak boleh memarahi mereka karena mereka adalah hewan yang sangat sensitif. Anda dapat menegakkan disiplin tanpa menimbulkan bahaya dengan menyemprotkan air ke wajah mereka.

Harus ada makanan dan air setiap saat. Piring dan mangkuk makan harus terbuat dari plastik atau aluminium dan dibersihkan. Makanan yang belum selesai harus dibuang dengan benar.

Makanan mereka harus berasal dari makanan kucing berkualitas tinggi dan meskipun ini mungkin lebih mahal daripada merek lain, Anda tahu bahwa ia memiliki vitamin dan mineral yang tepat untuk menjaga mereka tetap sehat. Selain makanan, Anda juga bisa memberi mereka suplemen. Salah satu contoh adalah asam lemak Omega 3 yang baik untuk nutrisi mereka.

Bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan lain di rumah, Anda harus memberikan waktu bagi kedua hewan peliharaan untuk saling berkenalan. Jika Anda memiliki anjing, pastikan ia dipelihara terlebih dahulu. Jika Anda memiliki kucing lain, bersiaplah untuk menghentikan perkelahian karena ini biasanya terjadi.

Peraturan rumah harus ditetapkan tentang apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan kucing di rumah. Misalnya, Anda dapat memutuskan apakah kucing diperbolehkan keluar dari rumah walaupun para ahli mengatakan bahwa mereka harus selalu dikurung di dalam rumah. Ada masalah lain yang harus Anda diskusikan di antara Anda sendiri.

Anda juga harus memberikan alas goresan sehingga dapat diputar tanpa menyebabkan kerusakan pada furnitur Anda. Ini harus setinggi 3 kaki dan ditempatkan di dekat furnitur atau tempat tidur mereka. Ketika kuku mereka menjadi terlalu tajam, Anda lebih baik memotongnya sehingga mereka tidak menyakiti Anda atau diri mereka sendiri.

Salah satu hal terpenting tentang perawatan kucing adalah perawatan yang benar. Anda bisa memandikan kucing dengan membasahi kepala dan ekornya dengan sampo. Jangan pernah menyabuni telinga atau mata mereka dan mengeringkannya dengan handuk bersih. Sikat rambut dengan lembut dan oleskan bubuk sisir agar tidak kusut satu sama lain.

Terakhir, bawalah kucing Anda ke dokter hewan secara teratur dan ketika Anda melihat sesuatu yang baru dalam perilaku mereka sebagai pemikiran cepat dapat mencegah kemungkinan penyakit menjadi lebih buruk. Jika Anda tidak tahu, dapatkan rekomendasi dari salah satu tetangga Anda.

Merawat kucing rumah itu menantang tetapi bermanfaat. Anda hanya perlu meluangkan waktu dan upaya ketika Anda memutuskan untuk membawa hewan peliharaan ke rumah Anda.